Akupresur atau totok jari? Wah menyakitkan sekali, bisa-bisa pingsan. Itulah gambaran yang dikenal apabila mendengar totok jari. Namun, terapi totok jari yang dilakukan Benny Sally lain dari yang lain, mencegah dan mengobati penyakit berkaitan dengan otot, stroke, serta TBC tulang.

Stroke kejang otot, nyeri sendi, nyeri lutut, nyeri bahu, nyeri leher, leher kaku, nyeri pinggul, nyeri Pinggang, syaraf kejepit, asam urat, kesemutan, rematik, encok, sakit kepala, migran, vertigo, keseleo, jari-jari kaku dan TBC tulang bisa dicegah dan disembuhkan. Anda jangan khawatir, tenang saja.

Pencegahan ataupun pengobatan di sini minimalnya satu jam. Anda pun tidak usah bingung-bingung dalam mengeluarkan kocek, cukup Rp.40 ribu/jam. Jika Anda menginginkan dua jam, tinggal dikalikan saja. Tempatnya sangat sejuk, nyaman. Bagi pria, di sini Anda cukup menanggalkan baju dan rebahan di atas tempat tidur yang telah disediakan. Benny Sally yang berpraktek di Kramat Salemba, Jakarta Pusat, dengan jarinya secara perlahan akan menotok bagian tubuh yang anda rasakan sakit.

Menurut Benny Saly yang ahli dengan totok jari ini, sistem pengobatan yang dilakukan di sini adalah dengan sistem akupresure (totok jari), di mana pengobatan dilakukan dengan cara menstimulir titik-titik akupuntur. Mulai anak bayi yang berusia satu tahun hingga orangtua bisa ditangani, kecuali wanita yang sedang hamil. Ingat, cara ini tidak menggunakan jarum, melainkan dengan jari, bisa dengan satu jari atau lebih dari satu jari. Totokan jari yang dilakukan dengan cara perlahan tanpa menimbulkan rasa sakit berlebihan.

Dari Stroke Hingga Otot
Benny Saly menjelaskan, untuk penyakit stroke terbagi dua, stroke berat dan stroke yang ringan. Penanganan yang dilakukan olehnya juga berbeda. la sangat mudah menyembuhkan penyakit stroke berkadar ringan dibandingkan dengan stroke berat. Masuk kategori stroke berat bila ada bagian tubuh yang tidak bisa digerakan lagi.

Caranya, jari telunjuk Benny akan menotok secara perlahan mulai dari atas, bagian kepala hingga ke bagian bawah tubuh, kaki. Titik-titik akupuntur yang terdapat di dalam tubuh tersebut akan dikembalikan secara normal. Terdapat 14 meridian, enam titik di bagian tangan, enam di kaki dan dua titik di bagian tubuh.

Awalnya, ia akan memegang titik tersebut. Kemudian, melanjutkannya dengan cara memutar serta menekai perlahan. Dilanjutkan dengan penekanan yang sedikit sedang. Pengobatan stroke ini minimalnya 3 jam. Hal ini dilakukan seminggu dua kali Dengan demikian diharapkan antara Ying dan Yang stabil, sehingga secara perlahan-lahan penyakit stroke yang telah bersarang di bagian tubuh tersebut bisa berkurang rasa sakitnya. Begitu juga dengan stroke yang ringan. Cara pengobatannya sama, tidak ada yang berbeda. Perbedaannya hanya pada waktunya saja. Stroke ringan diwajibkan untuk berobat seminggu sekali.

Bagaimana dengan TBC tulang? Penanganan yang dilakukan Benny untuk penyakit ini memerlukan waktu sangat lama, lima jam. Karena setiap sisi tulang yang disentuh merasakan sakit yang berlebihan. Caranya, harus diusap terlebih dahulu, barulah diputar dan ditotok dengan cara memutar dari kiri ke kanan.

Semua titik meridian yang biasa berupa benjolan harus dikembalikan normal. "Untuk penanganan ini mesti dengan kesabaran," tutur Benny yang lahir di Bukit Tinggi, 10 Oktober 1949.

Pengobatan penyakit TBC tulang tersebut dilakukan seminggu dua kali. Cukup tiga minggu saja, penyakit ini sudah sembuh. Bagi pasien yang mempunyai keluhan persendian, Benny menjamin, satu kali berobat saja bisa sembuh. Totok yang akan dilakukannya hanya pada bagian tubuh yang mengalami gangguan. Semua pencegahan dan pengobatan terapi akupresur ini tanpa obat. Seluruh pasien yang telah berobat di sini tidak akan diberikan obat. Sembuh secara alami.

Titik-titik sakit di atas akan distimulir sedemikian rupa dan dikombinasikan dengan pijat agar pasien merasa nyaman. Dapat juga dikombinasikan dengan pemanasan atau terapi penggetaran titik akupuntur dengan alat yang dihubungkan listrik.

Namun hal ini, tidak sering dilakukan, ada pasien yang tidak merasa nyaman dengan aliran listrik tersebut.
Dengan cara terapi pada seluruh meridian-meridian tubuh, pasien diharapkan akan terasa segar. Dan efek terapi akan bereaksi langsung terhadap tubuh pasien, sehingga pasien akan merasa sakit yang dirasakan agak sedikit berkurang.

"Siapa saja yang ingin hidup sehat dianjurkan satu atau dua bulan sekali agar melakukan terapi totok jari ini. Agar peredaran darah dalam tubuh lancar.

Terapi Orang Sehat
Terapi ini juga sangat berguna bagi orang yang sehat, untuk menstimulasi peredaran darah agar lancar sehingga terhindar dan penyakit yang mungkin timbal apabila tidak dirawat, mencegah adalah lebih baik dari path mengobati.

Karena itu bagi orang yang sehat terapi ini satu atau dua bulan sekali sangat dianjurkan agar efek dari terapi ini berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan merangsang organ organ tubuh bekerja dengan baik dengan demikian orang yang rutin melakukan terapi akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Pasien juga dianjurkan agar selalu rutin berolah raga agar tubuh tetap sehat, olah raga adalah cara yang paling mudah dan sangat efektif untuk menjaga kesehatan tubuh. Dapat juga dibantu dengan terapi air putih, di mana dianjurkan agar minum 5 atau 6 gelas air sebelum sarapan pagi.

Apabila hal ini dilakukan teratur, maka dapat dirasakan manfaatnya setelah beberapa hari buang air besar akan teratur setiap pagi dan tubuh terasa lebih segar. Memang ada sedikit gangguan karena harus sering buang air kecil, tetapi hal ini tidak terlalu mengganggu dilihat dari manfaatnya.

Selain itu dengan banyak minum akan membuat ginjal kita menjadi lebih sehat karena air akan membantu membuang endapan endapan di dalam ginjal yang sangat berguna untuk menghindan terbentuknya batuan di dalam ginjal.

Sumber : tabloid ibu anak