Kadang diet dan olahraga tidak berhasil juga menurunkan berat badan. Bila Anda ingin cara lain, Human Energy Therapy menawarjab terapi melangsingkan tubuh tanpa harus diet atau olahraga sekalipun. Terapi apa itu?

Dalam penurunan berat badan, Human Energy Therapy melakukan 4 program, antara lain, penotokan, pola makan, ramuan dan stagen. Untuk hasil optimal sebaiknya semuanya program tersebut dijalankan setiap hari selama terapi. Penotokan dilakukan di tempat terapi dan ketiga terapi lainnya dilakukan di rumah.
Satrio, terapis dan pendiri Human Engery Therapy, menyatakan selama 4 minggu pertama, terapi ini harus dilakukan seminggu sekali. Prospeknya 80% akan berhasil. "Masalahnya, kadang-kadang ada pasien 2 hari tidak pakai stagen atau minum ramuannya berantakan. Pola makannya juga kadang-kadang masih makan malam," katanya.

Penotokan
Penotokan berfungsi menstabilkan hormon, metabolisme tubuh dan sistem peredaran darah. Cara ini bertujuan agar pemecahan lemak dalam tubuh meningkat. Semua titik peredaran darah ditotok dari ujung kepala sampai ujung kaki. Penotokan ini dilakukan seminggu sekali di tempat terapi.

Pola makan
Maksud pola makan disini bukan membatasi takaran makanan, tetapi pengaturan jam makan. Makan dalam takaran yang secukupnya dalam arti tidak berlebih-lebihan, Anda tetap makan 3 kali sehari; sarana pagi, makan siang, sementara jam makan malam dipindah k epukul 5 sore. Hindari makan malam, sebab menurut Satrio setelah makan malam biasanya orang beristirahat dan brat badannya pun meningkat.

Ramuan
Ramuan berfungsi untuk pemecahan lemak yang ada dalam tubuh. Ramuan yang diberikan adalah delima outih dan teh hijau. Bila dikonsumsi secara tepat dan teratur, ramuan ini cepat menyerap lemak. Menurut Satrio, minum teh hijau sembarangan bisa membuat maag, terutama saat perut kosong. Jadi, minum teh hijau sebaiknya setelah makan, dua kali sehari setelah makan siang dan sore.

Stagen
Stagen berfungsi untuk pembentukan perut. Dengan stagen, otomatis gerak lambung juga menjadi lambat karena ada penekanan dalam perut sehingga makan pun tidak terlalu banyak. Selama terapi stagen dipakai selama 4 jam setiap hari. Waktunya fleksibel, yang penting jangan dubawa tidur karena setelah tidur mungkin dalam setengah jam stagen akan longgar kembali.