JAUH sebelum masyarakat modern mengenal segala macam teknologi untuk mempercantik diri, orang Cina kuno sudah mengenal teknik totok. Selain untuk penyembuhan, totok juga bagus untuk mempercantik diri. Totok ini mudah dilakukan, sederhana, relatif murah, tidak menyakitkan, bahkan memberi rasa nyaman dan rileksasi.

Pada prinsipnya, perawatan kecantikan berteknologi modern seperti laser maupun tradisional seperti totok bertujuan untuk melancarkan sirkulasi darah. Karena peredaran darah yang lancar, oksigenasi yang membawa oksigen dan berbagai nutrisi untuk daerah itu pun menjadi lancar. Hasil yang terlihat dari perawatan itu adalah kulit lebih cerah dan kencang.

Daerah sasaran penotokan untuk mempercantik diri adalah 14 titik meridian yang tersebar di wajah, kepala, leher, dan punggung. Ke-14 titik ini adalah titik yang bermanfaat untuk peremajaan. Berkat penotokan, sirkulasi darah pun lancar.

Tahukah Anda, kerut-kerut halus datang secara dini akibat kurangnya oksigenasi dan cairan untuk kulit? Untuk usia muda, kerut-kerut halus bisa cepat dihilangkan dengan penotokan. Kerut-kerut halus itu lama-lama bisa semakin dalam ketika usia bertambah. Kerut yang terjadi karena faktor usia memang sulit dihilangkan dengan penotokan, tetapi perawatan teratur dengan totok bisa menyamarkannya.
Manfaat lain totok aura adalah menyegarkan kembali wajah yang kusam dan kelelahan. Tubuh yang tegang menjadi rileks. Totok aura juga bagus untuk menjaga metabolisme hormon agar berjalan normal. Penotokan di 14 titik meridian juga akan mengaktifkan bioenergi positif di tubuh, sehingga aura terpancar lebih kuat. Anda pun akan merasa sehat dan cantik berseri-seri.

Krim Antioksidan dan Minyak Zaitun
Penotokan tradisional tidak membutuhkan krim. Namun, totok aura bisa lebih memancarkan kecantikan dengan bantuan krim antioksidan dan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung vitamin E yang bagus untuk mempercantik kulit. Krim antioksidan bagus untuk mencegah penuaan dini. Keduanya dioleskan sampai benar-benar meresap ke dalam kulit.

  1. Pembersihan
Pertama wajah dibersihkan dengan susu pembersih. Oleskan merata sambil dipijat-pijat ringan. Kemudian basuh dengan waslap basah.

  1. Diberi toner
Jangan lupa mengoleskan toner ke seluruh wajah setelah pembersihan.

  1. Penotokan
Penotokan berlangsung selama 60 menit. Minyak zaitun dan krim antioksidan digunakan di sini. Silakan menikmati rileksasi dari teknik penotokan ini.

  1. Diberi masker
Terakhir wajah diolesi masker vitamin C. Tujuannya supaya krim-krim yang telah dioleskan ke wajah sebelumnya lebih meresap ke dalam kulit.