Bagi mereka yang menderita karena gangguan makan yang serius, berikut adalah sebuah contoh dari seseorang yang telah tertolong dari perjuangan mereka melawan anoreksia.
Tess Blackburn, 18 tahun, telah menderita karena Anoreksia selama lebih dari 6 tahun. Malam ini dia berbagi sejumlah perjalanan hidup dengan berbagai penyakitnya, dan ikut serta dalam peragaan busana untuk pengumpulan dana yang di selenggarakan oleh “The Butterfly Foundation, organisasi yang telah menolongnya dalam perjalanan menuju kesembuhan.
Larraine Blackburn, ibunya, telah dirundung kesedihan yang mendalam atas putrinya. Ia mengakui peran instrumen The Butterfly Foundation dalam menyelamatkan Tess.
"Program Butterfly Day sangat membantu, seperti apa yang putri saya katakan, dia mungkin akan meninggal kalau tidak ikut program ini, sakitnya sangat parah.” ujar Larraine Blackburn, Ibu Tess Blackburn.
Perjuangan Tess dalam mengatasi penyakit kompleksnya, menawarkan nasehat yang sederhana.

"Berusahalah untuk tidak diet, berbahagia dengan diri sendiri, karena setiap orang adalah berbeda, dan jangan jatuh ke dalam perangkap oleh semua media, karena sama sekali tidak menolong. Hanya benar-benar bahagia terhadap diri sendiri.” tutur Tess Blackburn, yang sembuh dari Anoreksia.
Untuk MC dari acara tersebut, Stuart Petchey, itu adalah malam yang sangat mengharukan.
"Sangat-sangat mengharukan tentang kisah Tess yang masih muda, ia telah mengalami hal yang sangat mengerikan, ia telah menyerahkannya pada ‘Butterfly Foundation’, sebuah organisasi di Australia, yang menyediakan sandaran yang tepat bagi kehidupannya, sebagai orang tuanya, saya tahu, tidak akan tahan bahkan hanya untuk memikirkannya, biar saya sendiri yang ikut merasakannya.” Stuart Petchey, MC.
Diserang satu penyakit seperti anoreksia, memerlukan kewaspadaan dan dukungan yang kuat dari para sahabat dan keluarga.
"Siapapun kiranya sanak keluarga atau sahabat mereka yang mempunyai masalah makan, dan mereka melihat gejala-gejala awalnya, adalah sangat penting untuk menghubungi para ahli yang tepat, dan mengambil langkah untuk berusaha mengatasi penyakit ini dengan sekuat tenaga yang kita miliki, karena itu yang dibutuhkan untuk menyelamatkan orang-orang yang mereka cintai dari gangguan makan.” Larraine Blackburn,Ibu Tess.
Lebih dari dua puluh persen telah meninggal akibat kurangnya penanganan yang serius terhadap penyakit ini. Dengan kesadaran dan dukungan yang penuh terhadap grup seperti Butterfly Foundation, jumlah ini diharapkan menurun.(NTD-News)

Sumber : erabaru.or.id