KECANTIKAN tak hanya sebatas perawatan saja, tetapi kecantikan dari dalam pun dapat mengubah penampilan seorang wanita tampak lebih cantik dan memukau. Agar kecantikan dapat terpancar dengan utuh, maka energi yang dimiliki setiap wanita harus terpancar maksimal.
Menjawab kebutuhan itu, Martha Tilaar Salon Day Spa merangkum rangkaian latihan kecantikan yang bertitel "Beauty Energy" untuk wanita yang ingin tampil prima setiap saat.
Untuk Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai manfaat dari "Beauty Energy", Manager Operational Salon Day Spa Martha Tilaar Lydia memberikan pemaparannya.

"Manfaat 'beauty energy' sendiri supaya tubuh tidak cepat lelah. Selain itu, sangat membantu dalam mengatur pernapasan, dan bisa dilakukan di rumah. Rangkaian ini merupakan peragaan melatih pernapasan dan sikap tubuh yang baik," ungkap Lydia saat ditemui di Martha Tilaar Salon Day Spa Sentra Niaga Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat, belum lama ini.
Adapun demo meditasi ”Beauty Energy” terbagi menjadi beberapa tahapan, di antaranya:

Sikap netral
Sikap netral merupakan sikap awal untuk membuat seseorang merasa tenang, stabil, dan rileks.
Meditasi kosong
Usai melewati tahapan sikap netral, latihan dilanjutkan dengan meditasi kosong (tangan di lutut). Anda bisa bermeditasi sambil membaca doa dimulai dari bacaan agar pikiran tenang, hati menjadi bersih, semangat hidup, tubuh kosong, dengan napas yang mengalir.
Setelah itu, Anda bisa melakukan rangkaian latihan selanjutnya, yaitu:

Sikap garuda
Awali latihan dengan sikap garuda, yaitu sambil mengarahkan kedua tangan ke samping secara perlahan, sambil mengatur pernapasan Anda dengan benar. Sikap garuda berperan untuk memperbaiki sikap agar para wanita mampu berdiri dengan tegap.
Hormat tiga dunia
Kemudian, lanjutkan latihan dengan sikap hormat tiga dunia. Latihan kali ini lebih mudah, karena gerakannya menyerupai gerakan olah raga tai chi. Di mana Anda bisa mengarahkan kedua tangan ke depan sambil mengeluarkan napas. Latihan ini berfungsi untuk memperkuat daya dorong lengan dan memperbaiki kelenturan gerakan badan.
Kuncup mekar
Untuk latihan berikutnya, Anda bisa melakukan gerakan kuncup mekar. Yaitu kedua tangan dari bawah dan satukan di atas kepala. Gerakan ini berguna untuk menjaga keseimbangan badan, memperkuat otot lengan, serta menguatkan otot kewanitaan.

Hormat bapak angkasa
Langkah selanjutnya ialah gerakan hormat bapak angkasa. Dengan posisi tangan disatukan ke depan lalu dibawa ke atas dan buka ke kanan serta kiri. Latihan ini berperan untuk memperbaiki sikap, menguatkan otot lengan, menguatkan otot kewanitaan, dan melancarkan peredaran darah terutama di daerah pinggang. Selain itu, latihan ini juga dapat menguatkan otot paha.
Meditasi pahan raga
Pada tahap akhir, Anda bisa melakukan meditasi pahan raga (dengan posisi duduk bersila) untuk melatih konsentrasi agar apa yang Anda kerjakan dilandasi penuh dengan perasaan, baik pernapasan maupun gerak tubuhnya. Tahap ini juga bertujuan untuk melatih pikiran serta berdoa agar mendapat kesembuhan serta petunjuk dari Tuhan YME.
Sumber : okezone